Malam Puncak English Days 2015

10 January 2016 | mahasiswa UGM
caption

Kamis malam, 26 November 2015 lantai dua Grha Sabha Pramana terlihat ramai karena malam itu merupakan Malam Puncak English Days 2015. Antusias penonton terlihat dari habisnya tiket yang yang dijual panitia sejak beberapa minggu sebelum hari-H, bahkan ada beberapa penonton yang kecewa, tidak bisa masuk karena kehabisan tiket.

Sekitar pukul 19.00 WIB acara dibuka oleh pembawa acara, Awang. Acara dilanjutkan dengan permainan gamelan nan apik dari PRASASTI (Pradangga Sastra Inggris), yang merupakan sebuah komunitas mahasiswa Sastra Inggris yang mencintai gamelan. Kemudian grup musik Soshum Hits menghibur penonton dengan melodi-melodi bertema cinta.

Pementasan ini merupakan sebuah kolaborasi dari komunitas-komunitas seni di Sastra Inggris UGM yaitu, Broadway, Icety, Semata Wayang, Prasasti, dan Kombantrin. Broadway adalah komunitas drama, Icety komunitas tari, Semata Wayang komunitas pencinta wayang, Prasasti komunitas pencinta gamelan, dan kombantrin komunitas band. Teater yang disutradarai mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2013 bernama Desita ini berjudul Romeo & Juliet (Not A Love Story) karena cerita difokuskan pada konflik antara dua keluarga, tidak difokuskan pada cerita cinta antara Romeo dengan Juliet.

Di akhir pementasan, seluruh anggota tim pementasan memperkenalkan diri dan disambut dengan tepuk tangan meriah dari penonton. Dengan demikian berakhirlah sudah rangkaian acara English Days 2015.

Kirim Komentar