IMAJI: Sarasehan Sastra Inggris 2015

13 May 2015 | Admin UGM INDO

 

Kamis 23 April 2015 lalu IMAJI mengadakan Sarasehan Sastra Inggris, mengundang mahasiswa angkatan aktif Sastra Inggris UGM mulai dari angkatan 2011-2014. Turut diundang pula perwakilan dari komunitas-komunitas yang ada di Sastra Inggris UGM, yaitu Kombantrin (Komunitas Band Sastra Inggris), Icety, Broadway, Semata Wayang, dan juga Prasasti (Pradangga Sastra Inggris).

Acara diadakan di ruang A201 dan dimulai pukul 16.30, dibuka oleh Hafidz (2013) selaku MC. Dilanjutkan dengan perkenalan oleh perwakilan setiap angkatan serta setiap komunitas yang hadir. Setiap perwakilan memperkenalkan teman-teman seangkatannya satu persatu yang hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya sambutan oleh Dewi (2013) selaku ketua IMAJI sekaligus memperkenalkan IMAJI dan komunitas-komunitas yang ada di Sastra Inggris.

Pukul 17.15 acara dilanjutkan dengan hiburan oleh Kombantrin yang diketuai oleh Rama (2013). Kombantrin tampil membawakan 3 buah lagu mengiringi peserta Sarasehan yang sedang menikmati snack yang disediakan panitia. Setelah Kombantrin tampil acara berlanjut ke break untuk Sholat Maghrib.

Setelah jeda acara dilanjutkan dengan game Eat Bulaga yang dipandu oleh Chelsy (2014) dan Yemima (2014). Para peserta terlihat bersemangat mengikuti jalannya permainan yang diakhiri dengan pembagian door prize ini.

Acara berikutnya adalah sharing. Perwakilan setiap angkatan bercerita tentang pengalaman mereka selama kuliah. Angkatan 2011 diwakili oleh Adolf, Titi, dan Hasyim yang bercerita tentang pengalaman mereka KKN dan menulis skripsi. Angkatan 2012 diwakili oleh Suci yang berbagi tentang kesibukannya di UKM English Debating Society, lalu Ahmad yang bercerita tentang perkuliahannya di Sastra Inggris. 2013 diwakili oleh Husnul yang bercerita tentang kehidupannya sebagai anak rantau di Jogja. 2014 diwakili oleh Ridho Gamawan yang bercerita tentang alasannya masuk Sastra Inggris UGM.

Acara diakhiri dengan penayangan cuplikan penampilan oleh satu komunitas yang ada di Sastra Inggris yaitu Semata Wayang. Lewat acara sarasehan ini, diharapkan dapat tumbuh rasa kekeluargaan antar sesama mahasiswa Sastra Inggris UGM dari berbagai angkatan. (Muhammad Hafidz Hilmawan)

Kirim Komentar