Vision & Mission

28 November 2014 | Admin UGM INDO

Filosofi

Dignity and Integrity

Visi

Program Studi Sastra Inggris yang unggul bertaraf internasional, peduli pada kepentingan kemanusiaan, berwawasan budaya berdasarkan Pancasila.

Misi

Prodi Sastra Inggris mengemban misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dalam bidang Bahasa dan Sastra Inggris.
  2. Mendidik mahasiswa menjadi insan profesional yang memiliki tiga pilar yaitu kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan.
  3. Mengembangkan proses pembelajaran dengan perspektif multikultural.
  4. Menggunakan kurikulum berbasis kompetensi yang broad, basic, dan flexible yang memungkinkan peserta didik mengembangkan diri sesuai dinamika masyarakat.
  5. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berpilar kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah masyarakat dan kemanusiaan.
  6. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik didalam maupun diluar negeri, dalam bidang budaya, bahasa, dan sastra Inggris, untuk pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  7. Menyelenggarakan secara berkelanjutan organisasi dan manajemen Program Studi yang transparan, efektif, dan efisien sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman.

Tujuan

Selanjutnya, Program Studi Sastra Inggris menetapkan 2 tujuan berjangka waktu 4 tahun (2008-2012) sebagai penjabaran dan implementasi dari Misi di atas sebagai berikut:

  1. Menjadi Program Studi yang unggul bertaraf internasional peduli pada kepentingan kemanusiaan, berwawasan budaya dan berdasarkan Pancasila.
  2. Menghasilkan Sarjana Sastra dan Bahasa Inggris yang memiliki pemikiran terbuka, kemampuan belajar mandiri dan berdialog dengan budaya dan nilai-nilai masa lalu dan kini terkait dengan Bahasa dan Sastra Inggris untuk siap menghadapi persoalan-persoalan sosial budaya dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
 

Kirim Komentar